Tips Menaruh Dry Garden Di Dalam Rumah Anda

Tips Menaruh Dry Garden Di Dalam Rumah Anda - Dry Garden atau taman kering memang menjadi sebuah taman yang tidak membutuhkan banyak air didalamnya. Dry garden ini biasanya dipilih seseorang karena terbatasnya intensitas cahaya matahari. Dry garden ini begitu fleksibel sehingga anda bisa meletakkannya di dalam rumah dimanapun sesuai dengan selera anda.

Tidak hanya sebagai salah satu dekorasi ruangan dari segi estetika saja, namun dengan adanya dry garden didalam rumah akan membuat ruangan terasa sejuk nantinya. Dry garden ini bisa anda terapkan di sekitar ruang keuarga maupun ruang makan sebagai pelengkap suasana ketika beraktivitas nanti.


Jika anda ingin menciptakan dry garden pada rumah anda, berikut ada beberapa tips yang perlu anda ketahui.

Pilih tanaman yang tak membutuhkan cahaya dan air yang banyak
Untuk jenis tanaman yang digunakan dalam dry garden nantinya silahkan anda pilih yang jenisnya tidak memerlukan banyak cahaya matahari dan air, seperti bromelia, pandan bali, kaktus, atau lidah mertua.


Tambahkan nuanasa air
Jika ingin suasana dry garden anda makin asri, silahkan anda tambahkan unsur kolam, air terjun, ataupun air mancur didalamnya. Suara gemericik dari air tersebut akan menghadirkan nuansa sejuk dan ada efek menenangkan juga.

Untuk tempat relaksasi atau meditasi
Jika anda ingin menggunakan dry garden didalam rumah sebagai tempat relaksasi atau meditasi, pastikan anda bisa bersantai dengan sangat nyaman, anda bisa memilih rumput sintetir, bebatuan krikil atupun pasir yang nyaman untuk anda tempati nanti.


Artwork unik di sekitar taman
Agar nuansa disekitar dry garden anda makin hidup, anda bisa menerapkan artwork didalamnya. Anda biasa menggunakan patung maupun benda seni lainnya yang bisa anda kreasikan untuk mendekorasi taman kering.

Pencahayaan
Taman kering yang sangat minim mendapat pencahayaan, akan membuat dry garden lembab dan nampak suram. Jika rumah anda sangat minim dengan bukaan, maka anda bisa mengakalinya dengan menggunakan skylight.

Sirkulasi udara
Sirkulasi udara ini juga perlu anda perhatikan, karena sama seperti pencahayaan tadi, sirkulasi udara digunakan agar tidak lembab nantinya dry garden yang kita buat.

Demikian informasi dari kami tentang tips menaruh dry garden di dalam rumah, semoga bermanfaat.

Baca juga:
Tips Menaruh Dry Garden Di Dalam Rumah Anda | Wadi Son | 5

0 komentar :

Poskan Komentar