Membuat Green Wall Sebagai Fungsi Penyejuk Rumah Minimalis Anda

Membuat Green Wall Sebagai Fungsi Penyejuk Rumah Minimalis Anda - Banyak yang belum tau mengenai istilah green wall. Jika dipecah dan diartikan dalam bahasa Indonesia green wall adalah tembok hijau. Maksudnya disini bukanlah tembok yang diberikan cat warna hijau, namun hijau yang didapat ini dari tanaman yang menempel pada dinding rumah.

Pada umumya, untuk membuat tanaman greenwall pada dinding rumah membutuhkan sebuah perangakat khusus yang bisa di import dan harganya sangat mahal. Namun buat anda yang ingin membuat greenwall tidak perlu bingung, kami disini akan membantu anda membuat greenwall dirumah minimalis.

Membuat Green Wall Sebagai Fungsi Penyejuk Rumah Minimalis Anda

Membuat Green Wall Sebagai Fungsi Penyejuk Rumah Minimalis Anda

Membuat Green Wall Sebagai Fungsi Penyejuk Rumah Minimalis Anda

Rangka
Sebelumnya membuat greenwoll, hal yang pertama kali harus dilakukan adalah membuat rangka yang digunakan untuk medianya. Anda bisa membuatya dengan menggunakan rangka sederhana baik dari behan besi ataupun baja ringan.

Kain Wol
Silahkan anda siapkan dua lembar kain wol masing-masing dengan tebal mencapai 7 mm dan silahkan anda jahit menjai satu pada bagian tepinya. Pada permukaan kain wol tadi silahkan anda sobek sobek sehingga membentuk seperti kantung. Jangan lupa untuk menjahit pada bagian bawah sobekan tadi sebagai tempat tanamannya nanti.

Jenis tanaman
Tanaman yang digunakan untuk greenwall adalah yang berjenis merambat, dengan begitu maka pembuatan dinding hijau ini akan cepat. Tumbuhan yang bisa anda gunakan adalah berjenis sirih-sirihan, dracena, begonia, serta peperomia.

Menumbuhkan akar
Sebelum anda memasukkan tanaman kedalam kantung, sebaiknya akarnya untuk ditumbuhkan dahulu. Caranya dengan memotong tanaman lalu direndam kedalam larutan penumbuh akar dan dibalut dengan sobekan rockwoll.

Memindahkan tanaman
Rendam sekiranya sampai 2 minggu dan akarnya sudah cukup banyak, lalu tanaman silahkan anda pindah kedalam kantung dari kainwol tadi. Silahkan anda berkreatifitas mengatur pola tertentu pada dinding anda, silahkan memadukan warna dari tanaman yang anda miliki agar makin cantik.

Perawatan
Karena tanaman ini adalah mahkluk hidup, maka agar tetap hidup subur perlu diberikan perawatan. Silahkan anda menyiram tanaman greenwall ini sekali sehari. Jika ingin memberikan pupuk, anda bisa menambahkan pupuk cair kedalam air siraman.
Demikian informasi dari kami tentang membuat Green wall sebagai fungsi penyejuk rumah minimalis anda, semoga bermanfaat.

Baca juga :
Model Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Sangat Anggun
Foto + harga Kursi, Dapur, Lemari tv, rak buku minimalis
Model Dapur minimalis modern
Membuat Green Wall Sebagai Fungsi Penyejuk Rumah Minimalis Anda | Wadi Son | 5

2 komentar :