Model Ruko ( Rumah dengan Toko ) Minimalis

Rumah toko (ruko) banyak ditemui di wilayah perkantoran di kota-kota besar maupun kecil di Indonesia. Hal ini merupakan hal yang lazim di Indonesia. Menggabungkan tempat usaha sekaligus rumah tinggal dapat membantu mengurangi biaya tinggal sekaligus biaya usaha.

Kini bermacam desain ruko banyak menjamur di Indonesia. Dengan memanfaatkan lahan yang ada, pemilik bisa memaksimalkan hunian yang nyaman sebagai rumah, namun juga efisien sebagai tempat usaha.

Ruko minimalis memiliki dekorasi eksterior dan interior yang lebih menarik karena terkesan modern namun sederhana. Warna yang mendominasi ruko ini biasanya adalah warna-warna terang dan cerah seperti hijau, biru, jingga, merah. Warna-warna ini tentunya juga memberikan kesan yang baik untuk menarik banyak pembeli.

Ruko berdesain minimalis, juga memiliki banyak macam. Ruko yang memiliki satu lantai saja, ruko dengan dua lantai dengan bagian atasnya sebagai tempat tinggal, ada juga ruko dengan 3 lantai yang lantai 1 dan 2 merupakan tempat usaha. Masing-masing model ruko tersebut memiliki keunggulan dan kelemahannya masing-masing. Anda tinggal menyesuaikan desain ruko dengan kebutuhan Anda.

Model Ruko ( Rumah dengan Toko ) Minimalis

Baca juga :

Ruko 1 Lantai
Ruko satu lantai merupakan pilihan tepat bagi Anda yang memiliki bujet terbatas. tidak mudah memang untuk mendesain sebuah ruko yang hanya memiliki satu lantai. Fungsi dari bagian ruko pun harus jelas sehingga aktivitas di rumah maupun di toko tidak terganggu satu sama lainnya.
Bagi Anda yang ingin membangun ruko minimalis satu lantai, dapat memanfaatkan garasi sebagai tempat usaha. Hal ini bisa dilakukan jika Anda belum memiliki kendaraan pribadi maupun usaha. Jika sudah memiliki, Anda bisa mengakalinya dengan membangun satu garasi lagi untuk tempat parkir kendaraan Anda.

Selain memanfaatkan garasi, membuat ruangan di depan rumah bisa menjadi salah satu pilihan. Ekstensi dapat dilakukan jika Anda telah membangun rumah namun memutuskan untuk membuat usaha. Dengan memanfaatkan lahan yang ada, Anda dapat dapat membangun tempat usaha yang tidak menyatu dengan rumah. Hal ini tentunya dapat menjaga privasi rumah tinggal dari aktivitas usaha.

Ruko 2 Lantai
Bagi Anda yang memiliki dana lebih, membuat ruko dengan dua lantai dapat menjadi pilihan. Aktivitas usaha dapat dilakukan di lantai dasar. Sementara lantai atas dapat dimanfaatkan untuk rumah tinggal. Kenyamanan privasi menjadi lebih terjaga karena lantai yang terpisah antara rumah tinggal dan tempat usaha.

Ruko 2 lantai minimalis merupakan ruko yang paling populer karena pembagian peruntukkan ruangan juga lebih mudah dilakukan. Selain itu, ruko minimalis sendiri memiliki keunggulan seperti  lebih sederhana, simpel, dan elegan.

Ruko 3 Lantai

Desain ruko minimalis ini kini mulai berkembang pesat di kalangan pengusaha. Hal ini dikarenakan banyaknya lahan yang bisa digunakan untuk usaha, di samping juga untuk tinggal. Biasanya, pengusaha akan memanfaatkan lantai dasar sebagai tempat usaha, lantai 2 sebagai gudang dan penyimpanan keperluan usaha, dan ruangan atas sebagai rumah tinggal. Privasi tentunya lebih terjaga karena jarak yang jauh antara tempat usaha dan juga tempat untuk tinggal.
Model Ruko ( Rumah dengan Toko ) Minimalis | Wadi Son | 5

0 komentar :

Poskan Komentar