Desain Rumah Sederhana yang ada di Kampung

100rumahminimalis - Memiliki rumah di desa atau kampung yang jauh dari keramaian kota kerap kali menjadi salah satu impian beberapa orang. Jauh dari kepenatan dan kepadatan kota, udara yang sejuk, serta masyarakat dan lingkungan yang masih ramah menjadi alasan utama memiliki rumah di kampung.

Namun, membangun rumah di kampung terkadang memiliki modelnya tersendiri. Rumah yang terlalu mewah akan menjadi masalah karena memperlihatkan kesenjangan sosial yang tinggi. Maka dari itu, kepemilikan rumah di kampung atau desa ada baiknya disesuaikan dengan rumah di desa tempat tinggal.

Desain Rumah Sederhana yang ada di Kampung


Walau begitu, rumah di kampung bukan berarti rumah harus kampungan. Ada beberapa desain rumah yang dapat membantu agar mendapatkan desain rumah yang walaupun sederhana, namun tetap tampak asri dan nyaman untuk ditinggali.

Dalam membangun rumah tentu Anda menyadari bagaimana pentingnya rumah tersebut untuk berlindung dari terpaan hujan maupun panas. Maka dari itu rumah haru dibuat senyaman mungkin. Dalam membangun rumah, kita tentunya memerlukan dana yang besar, hal ini bisa disesuaikan dengan desain rumah yang akan kita bangun.

Desain Rumah Sederhana yang ada di Kampung
Baca juga :


Membangun rumah minimalis bisa menjadi pilihan untuk membangun rumah di desa atau kampung. Rumah sederhana di kampung tentunya bukan dalam artian rumah tersebut sangat minim dalam segala hal. Rumah minimalis adalah rumah yang tidak terlalu banyak ornamen yang ditampakkan oleh rumah tersebut.

Rumah minimalis dapat menjadi pilihan dengan menonjolkan warna-warna cerah seperti merah, biru, hijau, ataupun jingga. Rumah minimalis berarti juga merupakan rumah yang mengedepankan fungsi. Maka dari itu, jika memang fungsinya tidak terlalu diperlukan, ruangan atau fasilitas rumah tersebut juga tidak perlu di bangun.

Desain Rumah Sederhana yang ada di Kampung


Kondisi tanah di desa atau kampung yang terkadang memiliki tipe luas, bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk taman. Di bagian belakang atau samping rumah dapat juga dibuat semacam pendopo atau gazebo. Hal ini untuk mengakomodasi kebiasaan warga desa atau kampung yang biasanya masih sering menyempatkan berkunjung untuk sekadar minum kopi sambil mengobrol. Jika membangun pendopo atau gazebo terlalu mahal, Anda dapat memanfaatkan teras rumah untuk ini.


Bagian dalam rumah juga dapat disesuaikan dengan bagian luar di mana kesan sederhana masih dapat ditonjolkan. Kesan sederhana juga memiliki artian untuk mengedepankan fungsi. Jadi pastikan segala yang ada di dalam rumah merupakan barang yang sesuai fungsinya. Hal ini untuk menyiasati ruangan agar terlihat lebih lega.
Desain Rumah Sederhana yang ada di Kampung | Wadi Son | 5

0 komentar :

Poskan Komentar