Desain Membuat Rumah Di Bawah 200 Jutaan


100Rumahminimalis - Banyak yang bertanya-tanya bagaimana untuk membangun rumah minimalis dengan biaya 200 juta kebawah,apakah itu mungkin? Membangun sebuah hunian atau rumah bukanlah hal yang gampang dan sederhana. Tentunya membutuhkan sejumlah besar dana. Karena rumah adalah tempat yang akan digunakan dalam jangka panjang. Berbeda dengan rumah kos yang hanya dapat diduduki oleh individu, rumah berfungsi untuk pertumbuhan dan perkembangan keluarga.

Hasil tabungan sebelum menikah atau setelah menikah tentu tidak banyak untuk suami baru dan istri yang memiliki keluarga, dan uang tunai 100 juta, 200 juta atau 300 juta itu sangat besar. Oleh karena itu Anda harus tahu,tips atau cara membangun rumah dengan baik.

Di Bawah Ini Adalah Contoh Dan Cara Membangun Rumah Minimalist Dengan Biaya 200 Jutaan Kebawah:

Desain Membuat Rumah Di Bawah 200 Jutaan


Untuk pasangan yang baru menikah, tentu saja, keinginan besar pertama adalah untuk memiliki rumah. Biasanya pasangan yang baru menikah tidak memiliki banyak modal untuk membangun rumah. Untuk membangun rumah hanya dengan dana 200 jutaan, dana ini tidak terlalu besar mengingat bahan-banhan bangunan sudah sangat mahal. Jenis rumah yang dapat dibangun dengan biaya 200 jutaan dengan tipe 36. Biaya ini tidak termasuk biaya untuk membeli tanah.

Desain rumah dengan tipe 36 harus membutuhkan perencanaan matang, sehinga hasilnya dapat terlihat maksimal dan nyaman untuk di tempati bersama keluarga

Desain Membuat Rumah Di Bawah 200 Jutaan
Berikut berikut di bawah ini adalah,cara untuk membangun rumah minimalis dengan biaya 200 jutaan yang dapat diterapkan dalam pembentukan hunia Anda di masa depan yang,
1.      Buat rencana
Tips untuk membangun sebuah rumah yang harganya 200 juta pertama adalah jika Anda ingin membangun rumah, membuat rencana terlebih dahulu. Yang pertama adalah model untuk perencanaan atau desain rumah. Membuat desain yang Anda inginkan. Untuk tipe 36 biasanya terdiri dari dua kamar, satu kamar mandi, dan ruang tamu dan dapur. Hal ini tidak terlalu luas, tapi cukup untuk pasangan baru menikah.
2.      Buat perhitungan kebutuhan
Setelah membuat desain rumah, membuat perhitungan setiap bahan yang dibutuhkan. Jika modal adalah 200juta, maka perhitungannya adalah seperti ini: 50 juta untuk pasangan dan plester, beton 9 juta, atan 1 juta, bingkai 3 juta, 1 juta langit-langit, lantai 2 juta, 6 juta drainase, listrik 2 juta, 7 juta pekerja, sisa cat dan lain-lain.
3.      Cari pekerja yang tepat
Memilih pekerja yang tepat dapat dengan cepat menentukan apakah atau tidak proses pembangunan. Pilih pekerja yang dapat bekerja cenderung cepat dan handal. Tentukan juga bagaimana untuk membayar pekerja, apakah harian atau sistem borongan.
4.      Mulai dibangun pada waktu yang tepat
Membangun rumah Anda juga harus memperhatikan musim dan waktu yang tepat. Sehinga dalam proses pengerjaan tidak terhambat. Membangun rumah di musim kemarau lebih baik dari pada musim hujan. Karena kualitas bangunan akan lebih baik. Kemudian merencanakan dan membuat perhitungan yang tepat saat membangun rumah,sehinga hasilnya juga maksimal sesuai dengan yang Anda harapkan.

Anggaran untuk membangun rumah sebenarnya sangat bervariasi dan tergantung pada model rumah yang diinginkan dan bagaiman Anda merencanakannya dengan matang. Untuk model rumah minimalis seperti desain di atas, cenderung biaya sedikit.


Itulah beberapa cara yang dapat diterapkan untuk membangun rumah minimalis dengan biaya 200 juta, semoga menambah wawasan Anda dalam merencanakan membangun rumah untuk keluraga Anda.

Baca Juga :

Desain Membuat Rumah Di Bawah 200 Jutaan | Wadi Son | 5

0 komentar :

Poskan Komentar