Desain Mini Bar yang Cocok untuk Rumah Minimalis

6 Desain Mini Bar yang Cocok untuk Rumah Minimalis


Tanpa disadari, kehadiran mini bar kini makin tidak bisa lepas dari rumah-rumah desain modern, termasuk pada rumah minimalis. Selain modern, penggunaan mini bar sendiri dapat membantu pemilik rumah menghemat lahan karena desainnya yang ramping dan bisa digabungkan dengan berbagai jenis perabot lainnya. Tapi apakah Anda sudah tahu desain mini bar yang pas dan cocok untuk rumah minimalis. Berikut ini beberapa inspirasi desain yang siapa tahu dapat bermanfaat.


Desain mini bar yang modern dan simpel seperti gambar di atas sangat cocok disandingkan dengan dapur rumah yang memiliki konsep minimalis. Pemilihan warna putih yang mendominasi serta penggunaan perabot dapur berwarna silver mencerminkan kemodernan. Sementara pemilihan warna hijau pada mini bar memberikan kesan yang sejuk dan natural.


Meja makan dengan desain mini bar sendiri memadukan elemen estetika dan juga fungsi. Hal itu tampak dalam gambar di atas, di mana meja tersebut tampil cantik selaras dengan warna serta desain kitchen set. Tidak hanya berfungsi sebagai tempat makan bersama keluarga, desain mini bar tersebut dilengkapi dengan rak gelas gantung yang sudah built-in.


Tidak seperti meja makan pada umumnya, meja makan dengan desain mini bar sangat mudah dibersihkan karena bentuknya yang simpel, terlebih lagi jika material yang digunakan tidak macam-macam. Ukuran permukaannya yang tidak luas juga membuat Anda tidak perlu repot melakukan pemeliharaan khusus. Pilihlah permukaan dengan material yang mudah dibersihkan seperti batu marmer, kapur, dan granit.


Umumnya mini bar didesain persegi panjang, namun tidak menutup kemungkinan untuk didesain melengkung atau bergelombang. Contohnya seperti gambar desain mini bar di atas. Walau bentuknya melengkung, kesan simpel dan minimalis tidak lepas darinya. Tambahkan mini bar tersebut dengan kursi tinggi (stool) dengan desain yang minimalis pula. 


Menggunakan dan memanfaatkan mini bar sebagai meja makan di rumah ternyata bisa membantu untuk menghemat uang. Sebabnya Anda tidak perlu lagi membuat ruang makan terpisah dari dapur dan mengisinya dengan meja serta kursi makan. Dengan begitu ruangan lain tersebut bisa digunakan sebagai ruangan dengan peruntukan lain. Selain itu pilihan desainnya yang beragam dan mengikuti perkembangan zaman membuat tampilan dapur lebih stand out. Contohnya mini bar seperti desain di atas yang bisa ditarik dan didorong.


Desain mini bar selanjutnya adalah berbentuk huruf “L” yang bersatu dengan meja yang memiliki fungsi. Dengan desain seperti itu, luas lahan dapur pun dapat dimaksimalkan dan diefisiensikan.  Desain ini juga membuat Anda sebagai pemiliknya dapat beraktivitas lebih simpel karena semuanya serba terjangkau. 
Desain Mini Bar yang Cocok untuk Rumah Minimalis | Wadi Son | 5