Membangun Ruang Kerja di Rumah Minimalis

Semakin lama, kegiatan yang harus dilakukan orang-orang, semakin banyak, terutama bagi Anda yang tinggal di kota-kota besar. Dengan banyaknya aktifitas yang harus dilakukan, dan semakin sedikitnya waktu yang tersedia, kadang Anda harus membawa pekerjaan ke rumah, karena tidak sempat menyelesaikannya di kantor. Anda memang bisa mengerjakan tugas di kamar tidur atau di ruang keluarga sambil mengawasi anak Anda bermain, mengerjakan tugas sekolah atau menonton televisi.

Bekerja dengan kondisi seperti ini tidak akan optimal, karena banyaknya gangguan dan kondisi yang tidak mendukung. Maka karena itulah, ada saatnya orang-orang, mungkin Anda juga, memerlukan ruangan ataupun area khusus agar dapat fokus pada pekerjaan Anda. Jika Anda berencana membuat tempat seperti ini, di sini kami akan berikan beberapa tips dan ide untuk membuat tempat bekerja dengan gaya minimalis yang sesuai dengan rumah Anda.

Pertama, Anda tentu harus memperhatikan luas area yang akan Anda jadikan ruang kerja pribadi. Terbatasnya lahan di area hunian membuat sulit untuk membangun ruangan baru untuk suatu ruang kerja pribadi. Untuk mengakalinya, Anda dapat ‘menyelipkan’ ruang atau area kerja Anda pada ruangan-ruangan lainnya. Tapi jika di rumah Anda memang ada ruangan yang tidak terpakai, Anda tentu dapat mengkhususkan satu ruangan untuk ruang bekerja.
Sebelum Anda membangun area ini, Anda juga harus memperhatikan apa saja yang Anda perlukan di dalam ruang kerja Anda. Kebutuhan seorang perancang tentu akan berbeda dengan seorang musisi. Ruang kerja pribadi harus bisa mengakomodasi semua yang Anda perlukan. Maka karena itulah Anda harus persiapkan dulu, apa yang Anda perlukan.

Agar sesuai dengan rumah minimalis Anda, ruang kerja pun juga harus dibuat dengan konsep yang sama. Jangan terlalu banyak menyimpan barang di ruang kerja Anda. Jika Anda memerlukan banyak berkas, pastikan semua berkas tersebut disimpan di tempat yang tertutup agar tidak berantakan. Ruang yang berantakan tentunya membuat Anda tidak nyaman bekerja di dalamnya. Maka karena itu, Anda perlu menyiapkan tempat-tempat penyimpanan. Pilihlah desain meja dan kursi yang sederhana agar tetap mengesankan tema minimalis dan tidak terkesan ramai.
Sebaiknya Anda memang tidak membawa pekerjaan ke kamar tidur, tetapi jika memang tidak ada lahan lagi yang bisa digunakan, Anda bisa membuat suatu area kerja di kamar tidur. Agar tidak terkesan berantakan, Anda bisa menyembunyikannya dalam sebuah lemari. Saat area kerja Anda tidak digunakan, Anda bisa menutupnya.

Jadi ruang kerja seperti apa yang Anda inginkan? Kami harap Anda bisa menemukan apa yang Anda suka di sini. Untuk ide lainnya, Anda bisa terus menyimak website kami!

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel tentang Membangun Ruang Kerja di Rumah Minimalis.
Membangun Ruang Kerja di Rumah Minimalis | Wadi Son | 5