Tips Menempatkan Barang-barang Besar di Rumah

Sering kali para pemilik rumah dipusingkan untuk menempatkan barang atau furnitur berukuran besar di rumah seperti tempat tidur, meja makan keluarga, sofa, hingga piano misalnya. Apalagi jika rumah mereka tidak terlalu besar. Salah atau asal-asalan menempatkan barang besar, bisa jadi malah para penghuni rumah tidak memiliki ruang gerak yang cukup dan membuat rumah menjadi sesak. Berikut tips menempatkan barang-barang besar di rumah Anda :

Manfaatkan Sudut Ruangan
Jangan letakkan barang besar di tengah ruangan karena dapat memakan lahan yang cukup besar pula. Manfaatkan sudut ruangan rumah Anda dengan menggeser atau menempatkan barang besar seperti ranjang tidur, lemari, atau sofa sehingga bertemu dengan dinding (wall to wall). Dengan begitu Anda dapat menghemat lahan ruangan daripada sudut itu menjadi tempatnya barang-barang yang tidak begitu signifikan ukurannya seperti meja kecil atau pun lampu.




Sesuaikan Barang dengan Ruangan
Kadang karena bingung menempatkan barang besar, orang malah menaruh barang tersebut sembarangan dan tidak sesuai dengan peruntukan ruangannya. Anda dapat menyesuaikan penempatan barang-barang besar tersebut sesuai dengan peruntukannya misalkan sofa besar ditaruh di ruang televisi, meja makan besar tidak ditempatkan di ruang keluarga, atau piano yang diletakkan di ruang keluarga atau ruang belajar bukan di kamar tidur.


Simpan Barang dengan Efisien
Jika barang besar sudah cukup memakan tempat, Anda bisa menaruh barang-barang kecil atau barang yang fungsinya tak terlalu signifikan di bawah lemari besar atau ranjang tidur dan tutup dengan kain. Atau tidak, simpan barang-barang yang tidak terlalu terpakai di gudang sehingga dapat menciptakan ruangan yang lebih besar.
Tips Menempatkan Barang-barang Besar di Rumah | Wadi Son | 5