Mendekorasi Rumah Minimalis tipe 21

Untuk pasangan muda, terutama yang belum mempunyai anak, atau para lajang yang tinggal sendiri, rumah kecil pun cukup. Apalagi jika bekerja dan tidak banyak menghabiskan waktu di rumah, atau tidak punya banyak waktu untuk mengerjakan pekerjaan rumah, rumah atau apartemen kecil pasti lebih sesuai dengan gaya hidupnya. Maka karena itu, tempat tinggal dengan tipe 21 sangatlah cocok.
Biasanya, pada rumah tipe 21, hanya ada sebuah kamar tidur, paling banyak 2, satu buah kamar mandi, satu ruang tamu dan satu dapur. Dengan ruangan yang sangat terbatas, kadang sedikit sulit untuk menata ruangan di rumah tipe 21. Walaupun sulit, tapi bukan berarti tidak mungkin, kan?
Konsep minimalis sangat cocok dengan hunian tipe ini, karena Anda bisa memaksimalkan lahan yang sempit untuk fungsi yang banyak. Ruangan bisa Anda buat multifungsi. Misalnya menyatukan ruang tamu dengan ruang TV, dapur disatukan dengan ruang makan, bahkan menyatukan ruang tidur dengan ruang tengah.
Dekorasi Rumah Minimalis Tipe 21
Dekorasi Rumah Minimalis Tipe 21
Furnitur yang Anda gunakan juga haruslah multifungsi agar bisa menghemat tempat. Anda bisa menggunakan sofa yang bisa dirubah menjadi tempat tidur, atau justru tempat tidur yang dilengkapi dengan tempat-tempat penyimpanan. Meja kerja Anda bisa juga digunakan sebagai meja makan. Jika Anda lihat gambar di atas, semua pakaian dan barang-barang ia taruh di ‘lemari’ yang menempel pada dinding. Agar tidak terlihat berantakan, lemari ini bisa ditutup dengan tirai polos yang menggantung dari langit-langit sampai menyentuh lantai. Yang pasti harus Anda pastikan, pilih furnitur dengan ukuran yang tepat, jangan sampai furnitur yang sudah Anda beli, tidak bisa digunakan karena terbatasnya ruangan.
Interior Rumah minimalis tipe 21
Interior Rumah minimalis tipe 21
Selain multifungsi, Anda juga harus berpikir secara vertikal dalam mendekorasi rumah dengan lahan sempit. Jika tidak ada lagi ruang yang tersisa, masih ada ruang di ‘atas’ Anda. Contohnya, dengan mengangkat tempat tidur Anda ke atas. Jika Anda menggunakan bunk bed, area di bawah tempat tidur bisa Anda gunakan untuk ruang kerja atau teempat duduk, misalnya. Dengan menaikkan tempat tidur, Anda akan menghemat tempat, dan ruangan Anda terlihat lebih rapi.
Pemilihan warna tentu harus dipikirkan. Warna-warna natural akan menjadikan ruangan rumah Anda terlihat lebih luas. Agar tidak monoton dan membosankan, Anda bisa menambahkan warna lain yang lebih tegas. Warna lain bisa Anda tambahkan pada satu sisi dinding, atau justru pada warna furnitur dan dekorasi rumah Anda. Menambahkan sedikit aksen, akan merubah suasana di tempat tinggal Anda.
Mendekorasi rumah atau apartemen kecil memang memerlukan banyak pertimbangan. Anda harus memikirkan ukuran, warna dan tata letaknya, tapi tidak berarti Anda tidak bisa bereksperimen, lho! Padu padankan jenis gaya dan warna yang menurut Anda sesuai, Anda bisa menciptakan hunian yang unik dan sangat mencerminkan pribadi Anda.

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel tentang Mendekorasi Rumah Minimalis tipe 21.
Jangan lupa juga untuk membaca artikel lainnya tentang Tips Dekorasi Rumah dan juga cara pintar Cari Properti.

Mendekorasi Rumah Minimalis tipe 21 | Wadi Son | 5