Kursi Minimalis Yang Terbaik

Kursi minimalis biasanya terbuat dari kayu, namun tahukan Anda kayu apa yang terbaik untuk diubah menjadi kursi ataupun perabotan lainnya? Jenis kayu yang berbeda bisanya memiliki daya tahan, keindahan, dan warna yang berbeda. Jika kita tidak memahami jenis-jenis kayu, maka mungkin kita tidak bisa mendapatkan kursi minimalis yang paling sesuai dengan selera dan juga uang yang akan kita keluarkan.
http://2.bp.blogspot.com/-ARQnCvOUmFw/UPSVH-ZHvLI/AAAAAAAAEz8/R5WL4qkc3wM/s1600/kursi+minimalis+2.jpg
Sejak berabad-abad yang lalu, kursi dan berbagai perabotan yang ada memang sebagian besar dibuat dengan menggunakan kayu. Namun demikian, dulu keberadaan berbagai jenis kayu memang lebih mudah dan lebih murah ketimbang sekarang. Saat ini, persediaan kayu sudahlah menipis karena begitu banyaknya jumlah penebangan liar oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Salah satu cara untuk dapat menghentikan penebangan tersebut adalah dengan hanya membali perabotan kayu yang berasal dari pertanian kayu dan bukan dari hutan.
http://1.bp.blogspot.com/-j4tSkfe9gxE/UdNn0AOb_kI/AAAAAAAAAhE/BRkB3oxmWSM/s1024/d2419a36-b22f-4103-83ad-53b6f81315a6.jpg
Sayangnya, di negara kita belum benar-benar tertata pencatatan dan penandaan kayu hasil pertanian ataupun dari penembangan liar. Penebangan liar yang tidak disertai dengan penanaman kembali hanya akan menghancurkan hutan kita yang merupakan salah satu paru-paru dunia dan juga akan memusnahkan semua kekayaan satwa yang berada di dalamya.
http://1.bp.blogspot.com/-AjwIjIhHfgM/USGjOTtECgI/AAAAAAAAAHo/KsH63-Fmstw/s1600/8sofa-minimalis.jpg
Dulu, perabotan kayu seperti kursi biasanya dibuat dengan menggunakan kayu oak, mahoni, jati dan lain sebagainya yang merupakan bagian dari jenis kayu tingkat atas. Sayangnya saat ini kayu-kayu jenis tersebut amatlah mahal dan semakin jarang. Olah karenanya, banyak kayu yang akhirnya diganti. Kayu yang kini kerap dipergunakan adalah kayu cemara, fir serta kayu-kayu yang tidak sekuat dan seindah kayu peringkat pertama tersebut. Inilah mengapa semakin penting bagi kita untuk bisa memahami jenis kayu dan juga harga yang paling pantas untuk kayu tersebut.
http://1.bp.blogspot.com/-1U2hWvJZos0/Ux5wQB8EwBI/AAAAAAAAAgM/eH0vQDeaHto/s1600/Desain-Furniture-Ruang-Tamu-Modern-Rumah-Minimalis-Modern-black-and-gray-sofa-for-modern-living-room-furniture.jpg
Cara memahami kayu pertama adalah dengan memahami karakter kayu. Tingkat kekuatan kayu biasaya akan menjadi patokan harga yang paling sesuai bagi jenis kayu tersebut. Namun sayangnya, memahami tingkat kekuatan kayu tidaklah mudah jika tidak mencobanya sendri dan mengetahui berapa lama waktu bertahan kayu tersebut. Terdapat dua jenis kayu, yaitu hardwood dan softwood. Sayangnya jenis tersebut adalah berdasarkan klasifikasi botanis saja sehingga belum tentu kayu yang termasuk pada hardwood merupakan kayu yang kuat dan begitu pula sebaliknya. Oleh karenanya, lebih mudah memahami jenis kayu dari warna dan pola kayunya.


http://4.bp.blogspot.com/-H6U_7LjQcxI/UfsaMQA2C5I/AAAAAAAADWY/oOph8CAcyKM/s1600/Sofa-Minimalis-Cor2.jpg

Next : Sofa Minimalis Istimewa>>

Tiap spesies pohon memiliki struktur sel yang berbeda-beda dan struktur sel yang berbeda akan menghasilkan warna serta pola kayu yang berbeda pula. Kayu yang kuat biasanya memiliki sel yang memutar dan kita dapat melihat pori-pori kayunya. Selnya besar dan tekstur kayunya sedikit kasar ataupun terbuka. Kayu yang kurang kuat biasanya tidak memiki sel vesel. Ini adalah pembedaan utama dan salah satu yang paling mudah.
Kursi Minimalis Yang Terbaik | Wadi Son | 5