Interior yang Sesuai bagi Desain Rumah Minimalis Type 36

Desain rumah minimalis type 36 biasanya akan menghasilkan ruangan-ruangan yang tidak luas. Namun demikian, bukan berarti ruangan tersebut tidak bisa terasa nyaman. Salah satu cara membuat ruangan menjadi terasa nyaman adalah dengan membuat ruangan terasa lebih lega dan tampak lebih luas daripada sebenarnya. Ada berbagai hal yang dapat dilakukan untuk menghasilkan ruangan tersebut, berikut berbagai tips interiornya:

1.Pilihlah perabotan yang ringan dan bergaris sederhana
Pilihlah perabotan yang memiliki warna muda dan kaki yang tidak terlalu besar. Warna muda biasanya tidak membuat tampilan menjadi terlalu berat dan kaki yang tidak besar akan membuat lantai terlihat lebih luas. Ada baiknya juga mempergunakan meja sudut dan meja kopi dari bahan besi dan kaca. Bahan ini tidak hanya terliaht ringan, namun juga kaca yang tembus pandang membuat perabotan tersebut tidak terlalu kentara. Pemilihan perabotan yang harus dihindari adalah perabotan yang terbuat dari kayu, penuh ukiran dan berwarna gelap.

2.Pilihlah warna-warna muda
Warna-warna netra yang dicampur dengan warna biru dan hijau muda akan membuat ruangan mungil menjadi tampak lebih indah. Warna tersebut adalah warna-warna yang memiliki kesan dingin dan dapat menciptakan tampilan yang lebih luas. Namun demikian, bukan berarti bahwa semuanya harus berwarna muda. Ada beberapa dekorasi yang cukup diberi sedikit warna muda. Jika memiliki ruangan yang sempit, maka usahakanlah tidak mempergunakan tidak lebih dari tiga macam warna. Jika Anda penggemar warna monokrom, maka pergunakanlah tekstur untuk membuat warna monokrom tampak lebih kaya dan menarik.

Untuk lantai, disarankan menggunakan lantai kayu berwarna muda untuk membuat ruangan terlihat lebih bersih dan terang. Sebaliknya, warna lantai yang gelap amatlah tidak disarankan karena akan memberikan efek sebaliknya. Sayangnya, saat ini banyak yang menggunakan tren lantai gelap tanpa memikirkan kondisi ruangan.

3.Gunakanlah cermin
Penggunaan cermin dapat membuat ruangan sempit menjadi tampak luas, namun Anda harus memahami tempat meletakkan yang strategis untuk bisa mendapatkan efek ini. Cermin akan berfungsi secara maksimal ketika terkena refleksi cahaya. Refleksi cahaya bukan hanya berarti cahaya, namun bisa juga berarti warna muda dinding yang memantul ke cermin. Sebelum menggantungkan cermin, periksalah dulu apa saja yang akan menjadi refleksinya dengan cara berdiri di berbagai posisi di dalam ruangan karena jika salah peletakan maka cermin malah akan mengurangi luas ruangan secara visual.

NEXT : Model Rumah Minimalis Type 36 yang Ideal>>
Dekorasi Sederhana untuk Rumah Minimalis Type 36>>

4.Gunakan garis vertikal
Pernahkan Anda mendengar bahwa untuk terlihat lebih langsing, maka Anda sebaiknya tidak mempergunakan pakaian dengan garis-garis horizontal? Jika sudah, maka Anda sudah memahami konsep mengapa kita sebaiknya mempergunakan garis vertikal. Cara menambahkan garis vertikal bisa dengan perabotan yang meninggi dan memiliki hiasan berupa garis-garis vertikal.
Interior yang Sesuai bagi Desain Rumah Minimalis Type 36 | Wadi Son | 5