Dekorasi Rumah Minimalis Type 45 Bernuansa Sejuk

Rumah minimalis type 45 memang tidak terlalu luas. Oleh karena itu, untuk dapat memberikan dekorasi yang sesuai, kita harus berhati-hati agar tidak menyebabkan rumah menjadi semakin terasa sempit dan tidak nyaman. Agar kita tidak melakukan kesalahan pada dekorasinya, marilah kita simak berbagai tips berikut ini.

1.Mengecat terlalu cepat
Banyak pemilik rumah melakukan kesalahan dengan mengecat rumahnya terlalu cepat, terutama ketika sedang membuat desain ruang keluarga dan ruang tamu. Pada rumah tipe ini, ruang keluarga dan ruang tamu kerap menjadi satu bagian yang tidak dipisahkan oleh dinding. Cat bukanlah hal pertama yang harus dipikirkan, melainkan yang terakhir.

Prioritas utama adalah memilih perabotan yang akan ditempatkan di ruangan tersebut. Ini karena pemilihan cat akan lebih mudah dilakukan setelah kita mendapatkan perabotan daripada menyesuaikan perabotan dengan warna cat dinding kita. Kecuali jika kita mempergunakan cat berwarna netral.

2.Memilih perabotan yang tidak nyaman ataupun terlalu memakan tempat
Ketika hendak memilih perabotan, biasanya kebanyakan pemilik rumah akan langsung mencari perabotan yang unik bentuknya dan memiliki tampilan yang indah. Memang tampilan itu penting, namun demikian kita sebaiknya jangan melupakan fungsi dari perabotan itu sendiri dan kenyamanan kita dalam mempergunakannya. Bayangkan ketika kita membeli sofa. Sofa tersebut sebaiknya memiliki tampilan yang indah, namun demikian tidak nyaman untuk diduduki, maka pastinya kita tidak akan menyukainya dan menyesal karena membelinya. Cobalah bayangkan kita mempergunakan perabotan tersebut paling tidak selama lima tahun sebelum kita benar-benar membelinya.

Selain itu, kita sebaiknya menghindari membali perabotan yang lebih memakan tempat daripada seharusnya. Contohnya, sebuah meja kopi bundar berdiameter 1 meter yang memiliki kaki lurus akan lebih sedikit memakan tempat ketimbang yang berkaki melengkung ataupun bundar.

3.Mendekorasi tanpa perhitungan
Mendekorasi rumah minimalis yang mungil membutuhkan perencanaan dan perhituangan. Meletakkan bermacam-macam barang di suatu ruangan tidak bisa dikategorikan sebagai mendekorasi rumah. Contohnya jika Anda memiliki berbagai macam barang yang mungkin berupa dekorasi contohnya lampu hias, lukisan dan tumpukan majalah, atau mungkin juga bukan dan meletakkannya di ruang tamu. Barang-barang tersebut malah akan menjadi berantakan dan bukanlah dekorasi.

4.Memilih perabotan yang tidak dibutuhkan
Ada kalanya kita membeli perabotan yang tidak dibutuhkan hanya karena kita menyukai desainnya. Jangan lupa bahwa rumah mungil tidak dapat mengakomodir terlalu banyak perabotan. Olah karenanya, sebaiknya kita hanya memilih perabotan yang dibutuhkan saja.


5.Melupakan skala
Ketika sedang dalam perencanaan, kita sebaiknya membuat skala dan membuat perancanaan perabotan apa saja yang akan dibeli dan kira-kira berapa panjang serta lebarnya. Setelah kita memiliki perkiraan tersebut, maka kita akan dapat membeli perabotan yang sesuai ukurannya satu-sama lain dan sesuai pula dengan ukuran ruangan yang akan ditempatinya.
Dekorasi Rumah Minimalis Type 45 Bernuansa Sejuk | Wadi Son | 5