Cara Membuat Interior Rumah Mewah Minimalis

Rumah mewah minimalis tidak cukup hanya dengan eksteriornya saja. Interior rumah sendiri memainkan peranan yang amat penting. Namun demikian, jika kita membicarakan interior rumah minimalis, maka kita membicarakan konsep dari minimalis sendiri. Saat ini, minimalis bukanlah hanya sekedar arsitektur ataupun perabotannya saja. Minimalis sudah menjadi bagian dari gaya hidup.

Interior rumah minimalis memiliki kelebihan dibandingkan dengan gaya lainnya karena dapat mengurangi stres dan membuat kita merasa lebih nyaman. Sayangnya, menjadi seorang bergaya hidup minimalis tidaklah mudah. Masyarakat yang konsumeris saat ini membuat kita memiliki keinginan untuk selalu membeli barang dan menyimpan berbagai barang yang jarang atau malah hampir tidak pernah kita pergunakan.

Barang-barang tersebut akhirnya menjadi pemborosan dari uang yang telah susah payah dihasilkan dan juga membuat rumah menjadi berantakan. Menjadi seorang yang minimalis haruslah dapat menghilangkan konsumeris sehingga kita harus mengubah prespektif dan perilaku. Berikut adalah tips untuk membuat rumah menjadi minimalis.

1.Cobalah memandangi interior rumah
Kelilingah rumah dan perhatikan barang-barang Anda. Anda akan terkejut karena ternyata banyak sekali barang yang jarang Anda pergunakan di dalam rumah. Barang-barang ini bisa berupa barang elektronik mahal, makanan serta berbagai benda yang disimpan karena alasan sentimental. Seorang minimalis harus mampu hidup dengan barang-barang kebutuhan dasar saja secara nyaman.

2.Singkirkan Perabotan Tambahan
Singkirkan perabotan yang tidak Anda butuhkan atau tidak Anda pergunakan dari runagan. Contohnya, jika terdapat dua set sofa di dalam ruang keluarga, maka berikan satu sofa kepada orang lain, atau juallah.

3.Singkirkan Pakaian Tambahan
Periksalah lemari Anda dan pisahkan pakaian-pakaian yang jarang Anda pergunakan. Jika masih bagus, maka berikanlah pada orang lain, jika kondisinya sudah tidak layak pakai, maka buanglah.

4.Periksa Dinding dan Lantai
Jika Anda melihat bahwa di dinding terdapat banyak sekali lukisan ataupun hiasan, maka cobalah menguranginya. Begitu pula dengan karpet yang ada di lantai. Mengurangi barang yang terlalu banyak akan membuat tampilan ruangan menjadi lebih rapi dan akan membuat ruangan terasa lebih ringan. Pergunakanlah karpet hanya ketika dibutuhkan. Sedangkan tips untuk dinding, alih-alih mempergunakan banyak lukisan ataupun foto terlalu banyak pada satu dinding, pilihlah satu atau dua yang paling spesial dan letakkan lukisan tersebut di dinding yang berbeda di dalam rumah.

5.Singkirkan Barang Berlebih
Pada tahapan ini, semua barang berlebih yang paling memenuhi ruangan telah dikeluarkan, jadi sisanya pasti terasa lebih mudah. Sekali lagi, kelilingilah rumah dan singkirkan berbagai barang tak terakai seperti dekorasi, majalah tua, dsb.

6.Rapikan barang-barang di tempat penyimpanannya dan pastikan Anda selalu mengembalikan barang ke tempat yang sama setelah menggunakannya agar kerapian selalu terjaga dengan baik.
Cara Membuat Interior Rumah Mewah Minimalis | Wadi Son | 5